Tegarjiwatamar.blogspot.com

Jumat, 20 September 2013

Belajar Lucid dream (mimpi jernih)

Lucid Dream
Mimpi sadar, atau lucid dream, adalah suatu keadaan dimana seseorang sadar bahwa ia sedang bermimpi.

Lucid dream terdiri dari 2 kata. Lucid, dan dreamLucid sendiri berarti jernih, atau jelas. Dream berarti mimpi. Jika digabungkan, lucid dream berarti mimpi yang jelas/jernih.  

Berbeda dengan mimpi biasa, lucid dream memiliki kerincian yang luar biasa dibandingkan dengan mimpi biasa. Saat kesadaranmu 'muncul' dalam sebuah mimpi, otomatis mimpimu akan menjadi lebih 'jernih'. Maka kamu bisa merasakan buaian angin di tubuhmu, merasakan panasnya sinar mentari di kepalamu, bahkan rasa sakitnya disayat pisau.

Hal ini disebabkan oleh 'pindahnya' kesadaran diri anda, dari dunia asli, ke dunia mimpi. Dengan kesadaran penuh, kamu bisa melakukan apapun yang kau mau di dalam mimpimu.

Mimpi dengan kesadaran penuh, merupakan mimpi yang luar biasa! Karena mimpi kamu dapat menjadi sejelas dan sejernih sekarang.

Untuk apa Lucid Dream?

  •  Lucid dream atau mimpi sadar dapat memberikan rasa 'bebas'.
 Pikiranmu adalah duniamu. Karena duniamu adalah pikiranmu, maka disini tidak ada yang namanya hukum alam yang membatasimu. Kamu bisa terbang, menghancurkan kotamu sendiri, berjalan menembus tembok, latih dirimu untuk berbicara dengan pacar, dan lain lain.

  • Lucid dream adalah jembatan antara kamu dan alam bawah sadarmu.
 Tahukah kamu bahwa kamu bisa berbicara kepada alam bawah sadarmu di dalam sebuah mimpi? misalnya, kamu sedang bermimpi sadar, lalu kamu teriak. "Bagaimana cara menyelesaikan masalah antara aku dan Rachel?" Mendadak tulisan "maaf" besar muncul di langit. mengerti apa maksudku? mimpi sadar adalah jembatan antara kamu dan alam bawah sadarmu.

  • Mimpi sadar adalah sebuah pelatihan untuk dunia nyata
Aku kenal seseorang. Dia tidak bisa melakukan gerakan backflip (itu loh, gerakan lompat sambil putar badan ke belakang). Dia takut untuk berlatih di dunia nyata, jadi dia berlatih di dunia mimpi. Karena latihan di dalam mimpi-lah, dia bisa melakukan 100 kali backflip dalam satu hari. Lucid dream adalah sebuah virtual playground dimana kamu bisa melakukan apapun!


    http://art.ngfiles.com/images/154/kamikaye_lucid-dream-world-game-jam.jpg
  • Lucid dream adalah game terbaik!
 Kamu bisa buat game kamu sendiri! Kamu bisa main tembak tembakan secara nyata disini, kamu bisa melawan monster dengan listrik di tanganmu di lucid dream, kamu bisa bertualan bersama teman mimpimu disini. Lucid dream adalah sebuah game dimanaKAMU adalah controllernya. 
  • Mimpi sadar mambantu kamu melawan rasa takut.
Apa hal yang membuatmu takut? Hantu? Kegelapan? Ketinggian? Kamu bisa mengalahkan semua itu di dalam mimpimu! Kamu pun tidak akan takut lagi!

  •  Mimpi sadar membantu.
mimpi sadar sangat membantu. Membantu kreativitas, membantu menyelesaikan masalah, membantu banyak sekali hal.

  • Lucid dream dapat membuat manusia yang lebih baik
Lucid dream berguna untuk siapapun! Jika kau seorang arsitek, kau bisa desain hal hal yang ingin kamu desain dalam mimpi. Kau seorang artis, kau bisa latihan dalam mimpimu! Kau seorang musisi dapat membuat musik yang baru dan fresh di dalam mimpimu.

  • dan buanyaaaaak lagi..

Lucid Dream Palsu?

Saat seseorang bertanya kepada saya apakah lucid dream palsu, dan menuntut bukti, jujur, saya terkejut. Bagi lucid dreamer yang paling tidak pernah mengalami 1 lucid dream tidak akan mungkin menanyakan hal ini, tetapi bagi para pemula, mereka mau bukti bahwa apa yang mereka akan pelajari ini tidak akan menjadi sia sia.
http://www.scienceofrelationships.com/storage/dreams-road-sign.jpg?__SQUARESPACE_CACHEVERSION=1371586978063Lucid dream sudah dipastikan eksistensinya oleh beberapa scientific tes. Konsep dari lucid dream adalah sebuah kesadaran di dalam sebuah mimpi. Tidak kurang, tidak lebih ;D! 
Menanyakan lucid dream itu ada atau tidak itu sama seperti menanyakan apakah benar di pantai udaranya panas? Kita butuh untuk mengalami berada pantai dulu sebelum kita bisa 100% yakin atas jawabannya.

jadi poin yang saya mau utarakan adalah kalian tidak akan pernah yakin lucid dream ada tanpa pernah mengalaminya!


Lucid Dream Berbahaya & Tidak Sehat?

Lucid dream sama sekali tidak berbahaya. Ada seseorang yang takut akan jiwanya tidak kembali setelah lucid dream, tapi mungkin inibisa menjawab pernyataan dia.

Lucid dream adalah tidak lebih dari mimpi yang disadari. Jika kalian bilang lucid dream berbahaya, maka sebaiknya jangan tidur! Karena lucid dream itu (hampir) sama saja seperti mimpi yang lain!

Ada juga yang bilang lucid dream tidak sehat, karena seharusnya otak kita tidak dipake (tidur) tetapi kita malah memakainya untuk ber lucid dream, tetapi itu salah. Lucid dream terjadi di fase REM

Bahkan setelah lucid dream emosi kamu akan menjadi lebih baik daripada mimpi biasa.
 Aku Mau Belajar!

Selamat belajar! Semoga kamu dapat mendapatkan mimpi sadar dengan cepat!


1 komentar:

Retno dwie mengatakan...

tubuh gue bergetar semua serasa ruh mau lepas. Karena saya takut gue maksain narik ruh kembali setelah bangun badan gue merinding semua.....
Sedikit serem sih...

Posting Komentar